Thursday, December 27, 2012

New Honda Air Blade 125 . . . Pilihan Joss Jika AHM mau melengkapi Varian

New Honda Air Blade 125 . . . Pilihan Joss Jika AHM mau melengkapi Varian

AirBlade_2212_2

Bro sekalian, di Vietnam sana Honda sedang heboh hebohnya bersiap untuk secara resmi meluncurkan satu lagi varian skutik 125 cc nya yakni New 2013 Honda Air Blade 125 PGM Fi di penghujung tahun 2012 ini.

New 2013 Honda Air Blade Boleh Dibilang All New Bike/ All New Skutik . . . Mulai dari penampilan fisik yang berubah seperti penggunaan lampu projector seperti yang sudah Honda lakukan di varian Scoopy FI nya. Headlampnya kembali diubah menjadi dual keen yang terpisah . . . ( ini jarang banget di Vietnam yang sebenarnya lebih demen single keen )

Air-Blade-12_vnExpress

Sasis utama sepertinya tidak diubah masih tetap menggunakan basis underbone dimana ada satu backbone ditengah yang membuat skutik jenis seperti ini tidak memiliki dek luas ditengah . . . bicara mengenai dek Luas ditengah memang membuat motor  skutik jenis ini berkurang segi fungsionalitasnya. Akan tetapi dengan positioning yang rata rata diatas skutik ber-dek rata . . . sepertinya ada (IMHO)  aspek prestice juga yang dibenamkan disini . . . lagi pula masalah bagasi sudah di antisipasi dengan volume bagasi underseat yang sudah mirip baskom buat mandiin bayi :D

Air-Blade-2_vnExpress

Bro bisa lihat juga bagian buritan berubah dari air blade 110 sebelumnya . . kalo menurut tmcblog buritannya lebih futuristis dengan balutan modern . .. lampunya sepertinya sudah led ya . . .lalu lihat juga deh desain  rodanya . . . kayak ring 14 ya? trus desain palang 6 velg nya  juga baru, nggak sama dengan click dan pcx series . . . rear hugger dibuat lebih besar dan lebih panjang . . . lebih mantab buat melindungi mesin dari cipratan roda belakang

Air-Blade-14_vnExperss

Airblade 125 ini meninggalkan mesin 110 cc nya dan beralih naik menjadi mesin Injeksi berkubikasi 125 cc plus ACG starter dan Iddling stop system . . . yap mesin generasi PCX 125 yang diturunkan juga ke Honda Vario 125 atau Honda click 125  . . . Ini tentu memang sudah seharusnya dilakukan, mosok iya Air Blade yang diposisikan lebih tinggi dari Vario/click series bermesin di bawah (baca=lebih inferior dari) Click/vario  . . . jika bro sedikit lebih melongok ke desain tutup radiatornya terlihat disana arah grid mengahdap ke alur udara, mirip seperti model air ram dimana udara diarahkan masuk ke pendingin . . . PCX dan vario banget desainnya . .

Nah Gimana Kans AHM memasukkan Air Blade ini ke Indonesia? Tentu punya lah kansnya dan tmcblog yakin ahm sudah pula ikut memikirkannya. Air blade ini bisa diposisikan AHM berada diatas vario 125 . . . manteb untuk berkompetisi dengan varian varian skutik kompe di atas 17 juta sampai yang menyentuh angka 20 jutaan . . . yaahh sebutlah Piaggio Liberty 125 atau Bisa jadi LX 125 he he he . . . apakah mungkin juga untuk mengantisipasi Yamaha yang bisa jadi merilis Nouvo SX nya . . . boleh juga tuh diadu  . . . okeh mas bro . . . jangan lupa isi polling di atas, silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

AirBlade_sidebody Air-Blade-10_vnExpress AirBlade_spedo abs AirBlade_#2 AirBlade_#4 AirBlade_#1 AirBlade_2212_2 AirBlade_2212_3 AirBlade_2212_4 AirBlade_front_tire AirBlade_#3 AirBlade_lamp Air-Blade-4_vnExpress Air-Blade-3_VNexpress Air-Blade-2_vnExpress Air-Blade-12_vnExpress Air-Blade-11_vnExpress Air-Blade-6_VNExpress Air-Blade-5_VNExpress Air-Blade-13_vnExpress Air-Blade-14_vnExperss honda-air-blade-2013-5

gambar : dari berbagai sumber termasuk thai spyshot dan VNExpress


Filed under: Honda Tagged: Air blade 125, Honda, pgm fi

No comments:

Post a Comment

Dapatkan info terbaru via Facebook. Silahkan klik LIKE / SUKA.

?